Fakta Mengenai Jambore Fotografi Nasional di Sumedang

Jambore Fotografi Nasional merupakan salah satu event yang diadakan tahun 2019. Acara  ini dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata pada daerah tertentu.  Jambore Fotografi Nasional banyak diikuti oleh berbagai daerah yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang belum tahu mengenai event Jambore fotografi nasional tahun 2019 ini diadakan di Sumedang Jawa Barat.

Dan inilah beberapa fakta mengenai  Jambore Fotografi Nasional :

1. Tahun 2019 agenda Jambore Fotografi Nasional  diadakan di Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat. Dengan adanya agenda tersebut maka keuntungan yang didapatkan dari Sumedang sendiri yaitu dapat melakukan branding secara terbuka dan lebar. Hal ini dikarenakan acara  Jambore Fotografi Nasional akan diikuti oleh berbagai fotografer yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Dengan begitu branding besar-besaran bisa dilakukan oleh Sumedang sebagai tuan rumah.

2. Tahun 2019  Jambore Fotografi Nasional  diikuti oleh 26 kabupaten atau kota yang ada di Jawa Barat. Dan totalnya ada 7 provinsi di Indonesia yang mengikuti acara Jambore Fotografi Nasional ini. Ke-6 provinsi lainnya yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, Bali, Sumatera Utara atau Manado.

3.  Jambore Fotografi Nasional  ini merupakan acara yang digelar dengan sangat meriah. Dengan adanya event ini maka para peserta dapat memperkenalkan potensi destinasi wilayah yang ada di tempatnya masing-masing. Dengan menggunakan foto mereka akan melakukan suatu promosi efektif untuk destinasi pariwisata daerah masing-masing.  Sumedang sendiri sebagai tuan rumah juga sudah melakukan suatu bentuk program untuk dapat mengoptimalkan potensi pada sektor pariwisatanya. Bahkan pada tahun 2019 Sumedang yang dijuluki sebagai Kota tahu ini memiliki agenda Sumedang Pusat budaya Sunda atau Sumedang Puseur Budaya Sunda.

4. Dalam event  Jambore Fotografi Nasional  ini akan menghadirkan mereka tokoh-tokoh besar yang ada dalam dunia fotografi. Contohnya yang diundang yaitu Sjuaibun Ilyas yang berasal dari Bandung. Kemudian ada Darwis Triadi, Arbain Rambey sebagai senior fotografer Kompas. Selain itu ada juga motivator muda pelaku ekonomi kreatif yang juga merangkap sebagai seorang fotografer Yoga Ogre.

 Itulah beberapa fakta mengenai event  Jambore Fotografi Nasional yang diadakan di Sumedang tahun 2019. Sumedang sendiri berharap bahwa setelah acara tersebut potensi pariwisata yang ada di daerah Sumedang lebih meningkat lagi. Wisatawan akan lebih mengenal berbagai macam destinasi wilayah 1 yang ada di Sumedang. Dengan begitu akan menarik perhatian para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *